Sabtu, 28 Juni 2008

Penyebab Jomblo dan Luka batin Romantika

Halo teman-teman,

Beberapa waktu lalu ada seorang wanita yg berkeluh kesah pada saya. Dia mengeluh mengapa dia jadi dingin/tidak minat pada pria padahal banyak pria yang coba mendekatinya. Usianya baru 25. Wajah sangat menarik serta tinggi ideal dengan berat badannya.

Pelajaran kasus ini adalah, rasa benci dan takut yang terpendam menjauhkan wanita ini dari jodohnya.

Berikut wawancara saya dengannya…

'Jadi kamu merasa dingin, tak minat dengan pria ? Menurutmu mengapa kamu bisa begini?'
'Tidak tahu. Padahal saya juga ingin memiliki pasangan dan berkeluarga' (perhatikan dia memiliki keinginan punya pasangan dan berkeluarga)
'Apa kamu memendam sesuatu ? kecewa atau sakit hati pada seseorang ? mungkin pada mantan pacar?'
'Tidak. Saya tidak benci pada siapapun'
'Ok, menurutmu pria itu bagaimana?'
'Kurang ajar. Suka mau menangnya sendiri. Setelah menghisap madu, sepahnya dibuang' (Perhatikan kata-kata kebenciannya)
'Mengapa kamu bisa berkesimpulan seperti ini?'
'Karna sepupu saya. Ya, sepupu saya hamil, lalu ditinggalkan hingga melahirkan'
'Apa karna ini kamu benci para pria?'
'Tidak semuanya. Saya takut, kalau saya berhubungan dengan pria saya akan mengalami seperti dia.' (perhatikan dia takut ditinggal kabur)
'Apa takut ini yang membuatmu sampai sekarang tidak mau menanggapi para pria yg coba mendekatimu?'
'Awalnya ya. Tapi sekarang saya sudah tidak perduli lagi'.

Singkat kata, saya membantu wanita ini untuk bisa hidup normal kembali.
Apa yang terjadi setelah rasa benci dan takutnya di benahi adalah, dia bisa memandang dirinya sebagai wanita yang patut mendapat pria baik-baik. Sebagai tambahan, saya memasang keyakinan baru dalam dirinya bahwa Yang Maha Kuasa akan mendatangkan pria dengan tinggi setidaknya 10 cm diatasnya, berpenghasilan minimal 2x dari dirinya, berkulit putih sesuai sesuai dengan yang dia sampaikan kesaya.

Teman-teman,

Disadari atau tidak, kadang yang menjauhkan jodoh adalah perasaan kita sendiri. Perasaan benci, takut dikhianati meski Anda belum mengalami akan membuat Anda jauh dari jodoh.

Mengapa bisa jauh ? sebab mata hati Anda jadi tertutup karna ketakutan. Tidak bisa melihat betapa banyak sebenarnya lawan jenis yg bisa Anda sapa, yang bisa Anda pilih untuk di jadikan pasangan hidup.

Saya menyebut hal ini mental blok romantika.

Pada pria yg pernah berkeluarga lalu cerai (dengan tidak baik-baik), bisa jadi frigid, tidak mau nikah lagi karna takut di kecewakan wanita.

Bagaimana dengan yang tidak mau nikah lagi karna berpisah baik-baik?
Hal ini bisa karna orang tersebut memiliki mental blok berupa rasa tidak enak, akan merasa bersalah bila mencari pasangan lain, karna takut melukai perasaan meski pasangannya sudah meninggal.

Sebelum saya akhiri, mungkin sekarang Anda bisa berkaca. Apakah selama ini Anda belum mendapat jodoh karna secara diam-diam Anda Anda memendam kebencian, takut atau merasa bersalah pada seseorang meski Anda sendiri tidak mengalaminya ?


Salam sukses

Tono LC
Life Coach
Releasing mental block to raise up your confidence to do anything in every aspect of your life
Esia Mobile: 021-98069297
sulartono@gmail.com

Tidak ada komentar:

Kontak Langsung - Silahkan ketik pesan Anda

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):